Mempercepat StartUp pada komputer/laptop Windows

9/06/2016
Mempercepat StartUp pada komputer/laptop Windows

Semua orang yang memiliki PC/laptop tidak ingin perangkatnya tersebut berjalan dengan sangat lambat, apalagi PC/laptop tersebut digunakan untuk mengerjakan segala tugas yang berbasis PC/laptop, seperti mengetik surat, mengerjakan skripsi, bermain internet, mengirim email, chatting, dan lain-lain. pastinya hal tersebut harus di dukung dengan perangkat PC/laptop yang super kilat.

Lalu bagaimana membuat perangkat komputer/laptop kita berjalan dengan kilat?
salah satunya adalah dengan cara Merampingkan StartUp program. StartUp program ini dapat diartikan dengan sebuah program yang otomatis dijalan (di-loading) saat starting windows. sesuai dengan pengertiannya, StartUp program akan memakan waktu yang lumanyan lama dalammembuka program StartUp yang baru , setelah itu baru kamu dapat mengoperasikan Windows secara normal.

Agar kinerja PC/laptop kamu semakin baik, kamu dapat merampingkan atau mengurangi program-program yang terdapat didalam folder statup dengan cara:

1.  Klik Start > Accessories kemudian pilih Run.
2.  Ketikan msconfig.
3.  Aktiflah di dalam tab StartUp kemudian hilangkan centang pada program yang tidak ingin dijalankan atau di-load saat booting Windows.
Tips: untuk booting secepat kilat, kamu dapat mendisable seluruh program StartUp, kecuali program Antivirus yang menjadi penjaga keamanan Windows.
4. Akhiri dengan klik OK dan Restart PC/laptop untuk menerapkan pengaturan StartUp terebut.

Tampilan StartUp windows

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar