Cara Mengawetkan File Foto

11/18/2016
rulnovekom balik lagi buat ngasih sedikit tips cara mengawetkan file foto. Kamu dapat mengawetkan file gambar atau foto lebih awet untuk puluhan tahun ke depan dengan meng-convert jenis file ke dalam ekstensi standar open source seperti format TIFF dan PNG. Meskipun tidak menawarkan konversi file yang terbaik ( ukuran file tetap dalam ukuran yang besar ), tidak ada salahnya kamu lakukan ini untuk persiapan menghadapi teknologi masa depan yang terus berkembang.

Mengawetkan file foto

Kamu dapat menggunakan program photo viewer untuk meng-convert jenis file tersebut. Misalnya mengguunakan program IrfanView yang sudah saya jelaskan pada tips sebelumnya tentang bagaimana cara mengganti nama file secara masal. Untuk itu jika kamu belum membacanya, silakan baca terlebih dahulu ( Baca : Cara Menggati Nama File Secara Masal ).

Cara Mengawetkan File Foto :

  1. Buka program IrfanView kemudian jalankan menu File > Batch Conversion/Rename
  2. Aktifkan mode Bach conversion - Rename result file untuk mengganti jenis file beserta nama file.
  3. Tentukan jenis file yang kamu kehendaki. Misalnya dengan memilih format .TIF.
  4. Proses selanjutnya sama dengan proses mengganti nama file secara masal. ( Baca : Cara Menggati Nama File Secara Masal )

mengawetkan file photo

Oke, sekian tips yang bisa rulnovekom berikan untuk hari ini dan tunggu tips-tips lainnya mengenai dunia komputer haya disini. semoga tips diatas bermanfaat untuk kalian semua.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar