8 Nov 2016

Cara Mengetahui Jenis Kelamin Komputer Kamu (Pria atau Wanita) | rulnovekom

Gender Komputer

Apakah selama ini kalian menyadari kalau ternyata komputer atau laptop kamu memiliki Gender (jenis kelamin) tersendiri, ada yang perempuan dan ada juga yang laki-laki. Namun banyak dari kalian yang tidak menyadari hal tersebut.

Cara paling mudah mengetahuinya adalah dengan mengenali suaranya, dengan memancing si komputer atau laptop bersuara sehingga kita dapat mengetahui jenis komputer atau laptop yang kita miliki. Cara ini memang sudah lama tersebar, tapi apa salahnya saya membagikannya kembali untuk kalian yang belum tahu.

Bagaimana Caranya?

1. Buka aplikasi Notepad kalian, kamu juga bisa menggunakan editor lain seperti Notepad++

Gender Komputer

2. Jika sudah, copy script tersebut kedalam Notepad. Pada tulisan "I Love You" kalian bebas mau mengganinya dengan tulisan apapun.
CreateObject("SAPI.SpVoice").Speak"I Love You"

Gender Komputer

3. Terakhir, Simpan/Save dengan nama dan format CekKelamin.vbs, atau nama apapun asal berakhiran dengan format .vbs. Jangan lupa juga pada Save as type pilih All Files.

Gender Komputer
 
4. Pastikan komputer kamu terhubung dengan speaker atau bisa juga menggunakan headset/earphone, lalu klik dua kali pada file CekKelamin.vbs yang telah dibuat tadi, dan dengarkan suaranya.

Gimana? Menarik bukan? sekarang kamu dapat mengetahui jenis kelamin komputer atau laptop yang dimiliki.
Disqus Comments