Teknologi Baterai Smartphone Bakal 20 Kali Lebih Tahan Lama

11/24/2016
Harus diakui, kehabisan daya pada smartphone adalah hal yang menyebalkan. Ya, teknologi baterai telah lama menjadi semacam penghambat berkembangnya teknologi smartphone.

baterai semartphone tahan lama

Sementara sistem operasi mobile dan aplikasi semakin canggih, chipset mobile semakin bertenaga, fungsi kamera semakin menakjubkan, dan masih banyak lainnya yang telah meningkat secara signifikan selama bertahun-tahun. Namun, teknologi baterai smartphone cenderung masih ketinggalan.

Teknologi Baterai Smartphone Meningkat 20 Kali Lebih Tahan Lama


baterai semartphone tahan lama

Meski begitu, selalu ada penemuan baru dari para peneliti yang menjanjikan peningkatan masa pakai baterai dan waktu pengisian untuk pengguna smartphone. Teknologi terbaru datang dari University of Central Florida, di mana prototipe baterai dengan teknologi super telah dikembangkan.

Menariknya adalah baterai ini bisa bertahan 20 kali lebih lama dari teknologi sel lithium-ion yang digunakan saat ini. Dahsyat banget ya.

Secara teori, teknologi ini seperti mimpi indah yang menjadi kenyataan. Bayangkan saja, ngecas beberapa detik, smartphone akan bertahan hingga satu minggu.

Prototipe baterai tersebut dapat diisi ulang lebih dari 30.000 kali dan masih memiliki performa seperti baru. Awet banget, tidak seperti teknologi baterai saat ini yang performanya menurun setelah jangka waktu tertentu.

Dilansir dari PhoneArena, baterai ini juga fleksibel dan memungkinkan digunakan pada perangkat wearable. Sayangnya, proyek ini belum siap dikomersilkan alias masih butuh waktu. Jadi, kita tunggu saja dan lihat perkembangannya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

2 komentar

Mantap kalau kapasitas e ningkat gan... Jadi tahan lama ya baterai e

Balas

wiiiih mantap ni, tambah tahan lama.,.aseeek

Balas