3 Nov 2016

[Terbaru] Mungkinkah Window 10 Memiliki Sistem Sistem Linux Tersembunyi di Dalamnya ?

Window 10 Linux Inside?

Beberapa bulan yang lalu, Microsoft terkesan dengan pengumuman dunia dengan pernyataan "Microsoft loves Linux", termasuk pengembangan kustom OS berbasis Linux untuk menjalankan Azure Cloud Switch dan memilih Ubuntu sebagai sistem operasi untuk layanan berbasis Big Data.

Sekarang, Hacker Windows dan ahli komputer yang terkenal, yang berjalan dengan man "WalkingCat", menemukan bahwa versi tebaru dari Windows 10 mungkin memiliki subsistem Linux yang diam-diam di pasang di dalamnya.

Menurut tweet-nya, hacker melihat dua file misterius, Lxss.sys dan LXCore.sys, di Windows 10 terbaru Redstone Build 14251, yang diduga menjadi bagian dari Microsoft Project Astoria.

Tweet WalkingCat


Project Astoria, bisa disebut juga dengan nama Windows Bridge untuk Android. merupakan toolkit yang memungkinkan menjalankan Android apps pada perangkat Windows 10 Mobile.

Artikel lain:
Batasan-Batasan Atau Etika Ber-Internet
Siap Penuhi Keperluan Bisni Lenovo Rilis Komputer Ringkas Baru
Mengenal Kejahatan Di Dunia Komputer
 
Penamaan konversi untuk file sangat mirip dengan subsistem Android dari Project Astoria, yaitu Adss.sys

Mengapa Subsistem Linux ?

Sejak Windows 10 diperkenalkan sebagai sistem operasi Universal untuk semua perangkat, jadi sangatlah mungkin bahsa Microsoft ingin memperluas Project Astoria dari perangkat seluler menjadi pengguna desktop.

Jika ini menjadi kenyataan, yaitu menambahkan subsistem Linux maka akan bermanfaat dalam kasus  Microsoft yang telah bencana untuk menawarkan dukungan untuk aplikasi Linu, terutama teknologi terkait server dan perangkat lunak.
Disqus Comments