4 Feb 2017

Prinsip Dasar SEO Blog

Search Engine Optimization atau sering kita sebut dengan singkatan SEO, yaitu suatu teknik/mode/cara agar sebuah blog atau website mendapatkan pengunjung dari mesin pencarian seperti bing, yandex, yahoo, Google. Yang sering ditargetkan adalah pengunjung dari mesin pencarian Google.

Prinsip Dasar SEO Blog

Banyak sekali teori mengenai SEO untuk dipelajari agar blog atau website kita optimal mendapatkan trafik dari google. Bagi pemula seperti saya munkin sedikit pusing untuk dipelajari. Belum lagi algoritma mesin pencarian Google yang terus update dan berubah. Mulai dari google penguin, google panda, mobilegeddan dan masih banyak lagi.

Meski demikian, kita tetap bias melakukan teknik SEO walaupun tanpa harus mengetahui teorinya. Blog kita bias mendapatkan pengunjung murni dari mesin pencarian walaupun kita tidak tahu teori SEO.

Caranya yaitu dengan membangun konten blog secara terus menerus. Karena membangun konten adalah inti dari SEO. Buatlah konten yang bermanfaat bagi pembaca secara konsisten. Pasti blog kita akan mendapat pengunjung. Karena semakin banyak konten maka kata kunci pada blog atau website kita akan bertambah banyak dan memudahkan Google untuk di tampilkan pada mesin pencariannya.
Jikalau menggunakan teknik SEO, itu hanyalah sebagai tambahan. Yang utama tetap pada membangun konten.

Misalnya, menggunakan domain sendiri (custom domain). Dan pada domain sertakan kata kunci topik pembahasan. Contoh: alamat www.rulnovekom.com terdapat kata kunci topik komputer (rulnove(kom)puter) maka konten blog juga perlu relevan, yaitu dengan membahas mengenai dunia komputer, mulai dari tutorial komputer, berita komputer, ilmu komputer.

Load disqus comments

0 komentar