Meningkatkan Kecepatan Internet Windows 10

4/01/2017
Update Windows 10 yang dirilis pekan lalu memiliki fokus utama pada kesalahan 0x80070057 dan 0xa0000400 serta bug Cortana untuk pengguna Windows 10. Namun untuk masalah bug kecepatan internet pada Windows 10 tampaknya masih belum dapat terselesaikan. Kami akan berusaha memberikan solusi tentang bagaimana Anda dapat memperbaikinya secara cepat dan mudah.

Meningkatkan-Kecepatan-Internet-Windows-10

Sekarang pengguna Windows 10 banyak yang melaporkan masalah baru dan unik yang mereka hadapi setelah update ke Windows 10 versi akhir. Banyak pengguna telah membuat thread di berbagai forum bahwa kecepatan internet mereka telah menurun setelah mereka memperbarui PC atau laptop mereka dengan Windows 10 terbaru.

Setiap orang telah mengetahuinya bahwa ini menjadi bug atau masalah besar pada update Windows 10. Menurut situs ghacks.net penurunan masalah kecepatan internet ini mungkin terjadi pada fitur Windows yang disebut Window Auto Tuning. Microsoft pertama kali memperkenalkan fitur ini pada Windows Vista dan kemudian selalu disematkan dalam setiap versi sistem operasi terbarunya termasuk Windows 10.

Window Auto Tuning sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan kinerja program yang menerima data TCP melalui jaringan dan itu diaktifkan secara default. Perkembangan yang terbaru ghacks.net telah memastikan bahwa untuk sementara Window Auto Tuning mungkin bukan masalah yang sebenarnya, karena hanya bisa menyebabkan kecepatan internet berkurang dalam beberapa PC dan laptop saja.

Jika Anda adalah salah satu pemilik PC atau laptop yang menjalankan Windows 10 dan mengalami masalah pada Kecepatan Internet yang di sebabkan pembaruan Windows 10, Anda perlu mencoba cara berikut ini untuk memecahkan masalah tersebut.

Untuk mengelola fitur Window Auto Tuning, Anda bisa coba langkah-langkah berikut:
Pergi ke Start menu, ketik cmd, klik kanan Command Prompt entri dan pilih Run as administrator.
Kemudian di Window ketik: netsh interface tcp show global
Carilah Receive Windows Auto-Tuning Level, Jika terlihat normal itu berarti fitur Window Auto Tuning sedang berjalan.

Menambah Kecepatan Internet Windows

Command prompt

Menambah Kecepatan Internet

Menonaktifkan fitur Window Auto-Tuning dapat meningkatkan kecepatan internet Anda, berikut ini adalah langkahnya.Untuk melakukan ini silahkan ketik netsh int tcp set global autotuninglevel=disabled pada command prompt dan kemudian tekan enter.

Setelah fitur ini dinonaktifkan, coba menggunakan koneksi internet Anda lagi dan caba lihat apakah kecepatan internet Anda tetap bermasalah?

Jika Anda telah menonaktifkan fitur Window Auto-Tuning namun tidak ada perubahan, Anda dapat mengaktifkan kembali fitur tersebut. Berikut ini adalah cara untuk mengaktifkannya kembali. Pada jendela command prompt, ketik netsh int tcp set global autotuninglevel=normal dan kemudian tekan enter.

source : http://www.berbagiteknologi.com/3309/begini-cara-meningkatkan-kecepatan-internet-di-windows-10/
http://codelima.xyz/pages/berita81-Cara-Meningkatkan-Kecepatan-Internet-di-Windows-10.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

2 komentar

SIlakan mas, semoga membantu

Balas