Cara Blok Aplikasi Dengan Windows Firewall

Share:
Saat ini sudah banyak sekali aplikasi crack dan patch yang bersebaran di internet. Sehingga kita tidak perlu lagi membeli software atau aplikasi tersebut untuk penggunaan pribadi atau hanya sekedar coba-coba saja. Tetapi kebanyakan aplikasi yang sudah di patch tersebut akan terdeteksi bajakan jika komputer atau laptop anda terkoneksi ke internet. Sebenarnya ada cara yang mudah untuk menghalangi sebuah aplikasi terkoneksi ke internet, walaupun pc atau laptop kita sudah konek ke internet.

Cara Blok Aplikasi Dengan Windows Firewall
Pictures by University Of Rochester
Caranya adalah dengan melakukan blokir aplikasi tersebut lewat pengaturan windows firewall yang ada di komputer atau laptop kita. Jadi yang kita lakukan disini hanyalah melakukan blokir koneksi internet terhadap aplikasi tertentu tanpa mengganggu koneksi internet aplikasi lainnya. Sebenarnya melakukan Blokir Aplikasi Dengan Windows Firewall tidaklah sulit jika anda sudah mengetahuinya.

Pada kesempatan kali ini, Admin akan membagikan cara Blokir Aplikasi Dengan Windows Firewall. Silahkan anda ikuti tutorialnya di bawah ini.

Cara Blokir Aplikasi Dengan Windows Firewall

  1. Langkah pertama silahkan anda pergi ke Control panel.
  2. Lalu anda pilih “System and Security”.
  3. Setelah itu anda akan dibawah ke tab “system and security” yang terdiri dari beberapa jenis pengaturan. Silahkan anda pilih “windows firewall”.
  4. Catatan : Pastikan windows firewall anda dalam keadaan On. Jika masih off, silahkan anda aktifkan windows firewallnya terlebih dahulu.
  5. Selanjutnya anda klik “Advanced Setting”.
  6. Anda akan dibawah ke tab baru lagi dari “Windows Firewall With Advanced Security”. Disitu silahkan anda klik “Inbound Rules”.
  7. Kemudian anda perhatikan kotak bagian kanan di bawah “Actions”. Silahkan anda klik “New Rule”.
  8. Lalu anda akan dibawah ke tab “New Inbound Rule Wizard”.
  9. Centang bagian “program”, lalu klik Next.
  10. Kemudian klik “Browse” dan cari file exe dari aplikasi yang ingin anda blokir. Lalu klik “Next”.
  11. Lalu pilih “Block The Connection” dan klik “Next”.
  12. Beri nama dengan bebas dan klik “Next”.
  13. Done.
NB : Foto Tutorial Unuk Memperjelas Langkah di Atas Akan Segera Admin Update

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar